Rabu, 28 Juni 2017

Ford Pamerkan Perkembangan Teknologi Mobil Otonom

Harga Motor - Ford adalah satu diantara pabrikan yang cukup agresif meningkatkan mobil tanpa ada supir atau mobil otonom. Bahkan juga beberapa waktu terakhir mereka kembali lakukan eksperimen untuk memberikan perubahan tehnologi yang mereka punyai.

Kesempatan ini mereka lakukan eksperimen di proving ground punya University of Michigan's Mcity di Amerika Serikat. Lawan General Motors ini kembali lakukan eksperimen dengan memakai sedan Fusions yang telah diperlengkapi dengan piranti penambahan otonom.

Menurut laporan dari test driver yang tidak dijelaskan namanya itu, mobil dapat berhasil melaju dengan rata-rata kecepatan 40 km. /jam (kpj). Lalu sensor dengan juga baik dapat membaca lampu merah, putaran balik, mengetahui pejalan kaki orang sesungguhan, sampai pengendara sepeda.

Hal yang terutama, tehnologi hari esok Ford ini dapat membawa kesemuanya dengan baik tidak ada insiden. Mobil juga tetaplah melaju dengan mulus, seperti diambil dari Automotive News.

Tetapi Ford mengaku kalau tehnologi mereka masih tetap mempunyai kekurangan, terutama tentang pemetaan ruang dengan kwalitas high-definition (HD). Senior Leader for Autonomous Vehicle Ford, James McBride, menerangkan pemetaan berstandar HD juga akan begitu menolong mobil untuk lihat keadaan lingkungan, seperti tikungan, yang mana camera serta radar tidak dapat membawanya.

Ford membidik mobil otonom level 4 atau seutuhnya tanpa ada supir mulai di pasarkan pada 2021. Sampai sekarang ini mereka masih tetap menunggu pengembangan peta berstandar HD untuk lengkapi tehnologi hari esok ini.

Perkembangan yang dikerjakan oleh Ford pasti jadi sinyal persaingan perebutan pengembangan mobil otonom makin sengit. Terkecuali Ford, BMW, Nissan, Hyundai, Volvo, dan bahkan juga perusahaan tehnologi seperti Apple juga meningkatkan tehnologi sama. Harga Motor Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar